RI Bisa Jadi Negara e-Ekonomi Terbesar ASEAN, Begini Cara Genjotnya

Share

Tuesday, 14 June 2022

Jakarta - R17 Group, perusahaan keamanan siber dan digital, bersama Jakarta Global University ( JGU ) dan menandatangani nota kesepahaman atau MoU untuk mewujudkan program Kemendikbudristek terkait Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

"Kami tentu sangat mendukung langkah yang diambil oleh Jakarta Global Universty (JGU). R17 Group siap memberikan support untuk memajukan dunia Pendidikan dalam program Merdeka Belajar," kata Founder & CEO R17 Group, Adios Purnama, Kamis (24/22/2022).

Melihat potensi Indonesia sebagai negara dengan E-Ekonomi terbesar di ASEAN, dan peringkat ketiga di Dunia, Indonesia membutuhkan talenta-talenta muda dengan satu set skill baru seperti pengembangan aplikasi, creative designer, pemasaran digital, pengembang bisnis digital dan lainnya.

"Kolaborasi dengan JGU merupakan salah satu bentuk komitmen R17 Group untuk secara kontinyu mengembangkan talenta muda Indonesia yang di kemudian hari dapat mengembangkan bisnis digital di Indonesia," tegas Adios.

Dengan dinamika bisnis yang sangat flexible di era digital saat ini lanjut Adios, kemampuan seseorang untuk bersaing di era digital ini tidak hanya dinilai dari kemampuan akademisnya saja, tetapi keberanian berinovasi serta karakter yang kuat merupakan komponen penting untuk dapat menghadapi permasalahan nyata di lapangan.

"Dengan melibatkan para ahli teknologi dan pakar industri dari R17 Group, kami berharap kolaborasi dengan JGU tidak hanya sebatas program magang, tetapi lebih ke mentorship yang akan mampu menciptakan dan memenuhi kebutuhan sumber daya manusia atau bahkan menghasilkan enterprenuer baru yang memajukan Indonesia e-Ekonomi," ungkapnya.

R17 Group kata Adios siap memberikan tempat bagi para mahasiswa/i Jakarta Global University untuk pengembangan komptensi atau program magang. "Jika JGU mengadakan seminar nasional maupun internasional, R17 Group juga siap memberikan karyawan terbaiknya untuk menjadi Dosen tamu atau pembicara," ujar Adios.

Selain menerima program magang, perusahaannya juga lanjut Adios siap membuka pintu lebar- lebar bagi lulusan terbaik JGU untuk bekerja sebagai karyawan di R17 Group dan sebaliknya, jika para staf/manajemen berpendidikan S1 yang ingin melanjutkan study ke jenjang S2 maupun S3 akan diarahkan ke JGU.

"Program CSR dan foster parents Jakarta Global University serta membina hubungan kelembagaan antara JGU dengan R17 Group dalam melaksanakan fungsi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat," tutup Adios.

Sumber: detik.com